Pembukaan Kursus Teknisi PMEL di Depohar 20


www.depohar-20.com   MadiDSC_0741un, 12-03-2015. Kepala Dinas Pembinaan Depohar 20, Letkol Lek Johny Purwanto, S.T. selaku Inspektur upacara memberikan tanda siswa kepada perwakilan siswa, Serka Eko Jati Kusumo, dalam upacara pembukaan pendidikan Kursus Teknisi PMEL K1, K2 dan K8 Angkatan I di gedung Omega, Depohar 20 pada hari Selasa, 10 Maret 2015.

 

Penyelenggaraan kursus untuk para teknisi PMEL ( Presicion Measuring Equipment Laboratory ) ini merupakan salah satu wujud upaya pembinaan dan pengembangan profesi personel TNI AU, khususnya di bidang pemeliharaan alat ukur presisi ( AUP ) guna menjaga, memelihara, dan mengembalikan semua parameter peralatan AUP ke kondisi standar yang telah ditetapkan sehingga dapat befungsi secara normal.

Dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kadisbin Depohar 20 selaku Inspektur Upacara, Komandan Depohar 20 menyampaikan bahwa Kegiatan Kursus Teknisi PMEL K1, K2 dan K8 yang dilaksanakan sejalan dengan tuntutan organisasi guna meningkatkan profesionalisme personel bintara/teknisi TNI AU profesi elektronika di bidang K1 yaitu Voltage/Current/Power Equipment, K2 yaitu Impedance dan K8 yaitu Electrical Measurement Console dengan diberikan pengetahuan dan ketrampilan K1, K2 dan K8 serta sikap perilaku yang dilandasi jiwa Saptamarga dan Kesemaptaan Jasmani.

Selain itu, dalam upacara yang dihadiri oleh para Pamen dan Pama Depohar 20 serta 10          ( sepuluh ) siswa kursus pendidikan, Komandan Depohar 20 juga menekankan kepada para siswa untuk mempergunakan dan memanfaatkan kesempatan dan kepercayaan yang diberikan dengan rasa tanggung jawab, karena keberhasilan dalam prestasi pendidikan merupakan suatu tolok ukur pimpinan dalam menilai tingkat pengabdian para siswa kepada TNI AU disamping sangat menunjang dalam pelaksanaan tugas sebagai teknisi pemeliharaan.

Tinggalkan Balasan