Profil Sathar22

SATUAN PEMELIHARAAN 22

sat22

Satuan Pemeliharaan 22 berlokasi di Lanud Iswahjudi dan satu komplek dengan markas Depohar 20 dan Sathar 21 yang secara struktural berkedudukan langsung di bawah Komandan Depo Pemeliharaan 20.

Sathar 22 adalah merupakan Satuan Pelaksana dari Depohar 20 yang mempunyai tugas dan tanggung jawab melaksanakan kegiatan pemeliharaan korektif dan restorasi tertinggi di TNI AU berupa standarisasi Alat Standart Ukur ( ASU ) serta kalibrasi Alat Ukur Presisi ( AUP ), Ground Support Equipment ( GSE ), tester avionik dan tester khusus pesawat terbang.

 

Moto

Mengingat peran dan fungsi Satuan Pemeliharaan 22 bertanggung jawab melaksanakan pemeliharaan korektif dan restorative pada peralatan Alat Ukur Presisi maka di luncurkanlah.

moto Satuan Pemeliharaan 22 yaitu :

CALIBRATION IS THE ONLY EFFECTIVE AND EFFICIENT WAY TO MAINTAIN AND TO ENSURE THE AVAILIBILITY OF PRECISION MEASUREING EQUIPMENT” yang memiliki makna adalah kalibrasi satu-satunya jalan yang efektif dan efisien untuk pemeliharaan dan menyakinkan akurasi suatu alat. Maka dari itu untuk setiap alat elektronik khususnya peralatan yang di miliki oleh TNI AU wajib di kalibrasi untuk mencegah terjadi kecelakaan kerja.

Tunggul

Selain memiliki moto Satuan Pemeliharaan 22 juga memiliki tunggul yang diresmikan oleh KSAU pada tahun 2007. Tunggul Satuan Pemeliharaan sendiri memiliki nama ”IKANG KAYATNAN PANGRAKSA KOTTA MANIRA” yang mempunyai arti ketelitian sangat diutamakan didalam setiap melakukan suatu pekerjaan.