Profil Sathar23

SATUAN PEMELIHARAAN 23

sat23

Satuan Pemeliharaan 22 berlokasi di Lanud Halim Perdana Kusuma yang secara struktural berkedudukan langsung di bawah Komandan Depo Pemeliharaan 20.

Sathar 23 merupakan satuan pelaksana Depohar 20 yang mempunyai tugas dan tanggung jawab melaksanakan kegiatan pemeliharaan dan perbaikan peralatan avionik pesawat angkut, heli dan latih beserta assesorinya meliputi peralatan komunikasi, navigasi, radar, instrument, serta alat peralatan elektronika khusus.

 

Moto

Sathar 23 yang pada awalnya bernama Skadron avionik 02, memiliki motto “Create the ability to respond rapidly to avionics problems” , kurang lebih memiliki makna Sathar 23 memiliki kemampunan dan kecepatan respon yang tinggi dalam menyelesaikan permasalahan avionik.

Tunggul

Satuan Pemeliharaan 23 memiliki bendera kebanggaan atau yang di namakan tunggul yang melambangkan tugas pokok. Tunggul Satuan Pemeliharaan 23 diresmikan oleh KSAU pada tahun 2007 bersamaan dengan Satuan pemeliharaan lain yang berada dibawah jajaran Koharmatau. Tunggul Satuan Pemeliharaan sendiri memiliki nama “ INDRA RUMEKSA DIGDAYA PAKSI “ yang mempunyai arti kemampuan untuk melihat suatu ancaman yang merupakan penenentu dalam ikut serta menjaga dan mengawal kedaulatan wilayah udara nasional .